LainnyaGaleri Foto

Visi dan Misi

UNIKOM memiliki Visi menjadi Universitas terkemuka di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, berwawasan global, berjiwa Entrepreneur dan menjadi pusat unggulan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang mendukung pembangunan nasional serta berorientasi kepada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.
 
Berdasarkan visi tersebut dirumuskan Misi UNIKOM sebagai berikut: menyelenggarakan Pendidikan Tinggi modern berdasarkan budaya organisasi UNIKOM, PIQIE (Professionalism, Integrity, Quality, Information Technology, Excellence), dengan sistem pendidikan yang kondusif dan program-program studi yang berbasis pada software (perangkat lunak), hardware (perangkat keras), dan Entrepreneurship (kewirausahaan), dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada berdasarkan prinsip Efisiensi dan Efektifitas.
 
Berdasarkan Visi dan Misi di atas, dirumuskan tujuan yang ingin dicapai UNIKOM, yaitu menghasilkan lulusan yang unggul di bidang teknologi informasi dan komunikasi, kompeten dan handal di bidang studinya, berjiwa entrepreneur, santun dan berbudi luhur, memiliki komitmen untuk memajukan bangsa dan negara serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
 
Riset unggulan institusi mengacu pada misi dan visi UNIKOM serta budaya organisasi adalah IPTEKS-SosBud dalam bidang ICT berbasis entrepreneurship.
 
 
Visi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
 
Visi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Komputer Indonesia adalah mewujudkan LPPM UNIKOM sebagai pusat riset dan informasi ilmiah serta pusat pengabdian kepada masyarakat, dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang memiliki daya saing tinggi pada tataran global sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan dan dapat bermanfaat langsung untuk masyarakat.
 
Misi Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
 
Misi dari LPPM UNIKOM adalah sebagai berikut:
  • Menjadikan LPPM UNIKOM sebagai pusat riset dan pusat pengabdian kepada masyarakat di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, pendidikan, dan seni yang berkualitas.
  • Menghasilkan berbagai jenis penelitian dan pengabdian yang bermanfaat, dan mampu memecahkan masalah-masalah kemasyarakatan di tingkat lokal, nasional, dan internasional.
  • Mengupayakan pemerolehan hak kekayaan intelektual (HKI) atas hasil-hasil penelitian.
  • Membangun kerja sama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan lembaga-lembaga lain di lingkungan perguruan tinggi, pemerintah, dan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).