Sistem Informasi Pengumuman ( Studi Kasus Program Studi Teknik Informatika UNIKOM )

Selasa, 01 Desember 2020 - 11:03
Sistem Informasi Pengumuman
( Studi Kasus Program Studi Teknik Informatika UNIKOM )
 
 
Ketua : Angga Setiyadi, S.Kom., M.Kom
Anggota : Eko Budi Setiawan, S.Kom., M.T
 
 
Teknologi INformasi yang berkembang pesat dewasa ini teleh mendukung pertumbuhan di bidang informasi. Penyampaian informasi tidak lagi melalui media cetak, namun berangsur bergeser pada penggunaan media elektronik adalah penyampaian informasi dan media promosi, yang dapat dilihat di pusat perbelanjaan, instansi pemerintah, instansi pendidikan mauoun tempat pelayanan masyarakat.
 
Pengumuman adalah pesan yang disampaikan kepada masyrakat luas atau umum. Dengan tujuan untuk menyampaikan sesuatu yang berupa pesan supaya dapat diketahui oleh masyarakat luas. Papan pengumuman adalah salah satu media komunikasi kelompok yang biasanya ditujukan untuk target sasaran dalam lingkup tertentu. Saat ini jurusan Teknik Informatika adalah salah satu program studi yang ada di Universitas Komputer Indonesia. Selama ini jurusan teknik informatika masih menggunakan cara manual dalam penyampaian informasi kepada mahasiswa di lingkungan program studi teknik informatika, salah satu penyampaian informasi kepada mahasiswa yaitu dengan menempelkan lembar pengumuman di papan informasi.
 
Sistem informasi pengumuman dapat menggantikan pengumuman yang telah dijalankan di program studi teknik Informatika UNIKOM. Kelebihan sistem informasi pengumuman dibandingkan pengumuman konvensional antara lain diharapakan setiap dosen dan sekretariat tidak perlu lagi mencetak dan menempelkannya di papan informasi program studi teknik informatika UNIKOM dan diharapkan dapat menjadi media pendukung dalam kelancaran proses perkuliahan akademik di Universitas Komputer Indonesia.